Sunday, July 27, 2008

Live From Abbey Road




Acara yang disiarkan di Metro TV tiap Jumat pukul 20.00 dan Minggu dini hari pukul 00.05. Memberikan kesempatan untuk musikus atau band untuk menunjukkan kualitas mereka selama 30 menit untuk masing-masing musikus. Yah biasanya dua atau tiga lagu saja. Disini kehebatan musikalitas musikus benar2 diuji. Dengan dukungan studio Abbey Road yang handal, tampa minus one, lipsinc, dan musiknya harus live.

Baru liat 2 edisi. Ada John Mayer, Norah Jones, Lean Rimes, Massive Attack dan band lainnya yg saya belum kenal. Keren sih. Suaranya jernih. Pengambilan gambar dan kualitas gambar pun bagus. Gambar paling bawah menunjukkan Abbey Road Studio versi klasik jadul.

Sekadar info, Abbey Road Studio menjadi legendaris ketika The Beatles menggarap album dengan titel LET IT BE. Gambar paling atas menunjukkan anggota The Beatles menyebrang zebra cross menuju Abbey Road Studio. Gambar ini menjadi terkenal sampai sekarang. Sehingga saya pun memasang gambar ini dalam bentuk poster pada dinding kamar saya. Oh iya, kebetulan yang sangat unik, gambar ini identik dengan lagu The Beatles yang judulnya " A CROSS THE UNIVERSE", lagu The Beatles yang paling saya suka.Dan saya semakin suka saja dengan kota Liverpool.

No comments: