Sunday, July 27, 2008

Kacamata Superman




Blog ini aneh, judulnya Manusia Super, tapi belum ada artikel mengenai Superman, malah Batman. Oke, maaf Supes, kau tetap cinta pertamaku di dunia hero.

Menurut saya superhero yang paling masukakal ada dua. Pertama Superman karena dia Alien. Dua yaitu Batman karena dia manusia berbeladiri tinggi dan berteknologi tinggi.

Mungkin sudah bosan kalau kalian mendengarkan asal-usul Supes. Kita bicara tentang hal lain saja. Supes adalah sosok asli dari Clark Kent. Kebalikan dengan hero lainnya. Clark Kent adalah samaran Supes agar orang-orang tidak mengetahui siapa dirinya sebenarnya. Ada pertanyaan, "Hanya orang bodoh yang tidak bisa membedakan Clark dan Supes. Bedanya cuma di kacamata serta celana dalam merah diluar yang akhirnya menjadi tren hero meski warnanya beda. Apa bedanya?". Yah bagi kita di dunia nyata jelas sekali perbedaannya. Cuma ada penjelasan 'logis' pada komik atau cerita Supes. Ternyata kacamata yang biasa di pakai Clark adalah pecahan dari kaca pesawat luar angkasa yang membawa Kal-el ke bumi. Kacamata ini berfungsi menghipnotis agar orang-orang di sekitarnya tidak tahu mengenai samarannya. Tentu saja kecuali orang-orang yang disayangi Supes. Ingat film Superman III ketika Clark menghipnotis Louis agar lupa kalau mereka pernah menikah?? Supes bisa mengatur siapa orang yang bisa kena hipnotisnya. He lucu si, tapi ya memang begitu cerita, selalu ada pembenarannya. Hmm, dia ALIEN. Ingat.

Oh ya, masalah celana dalam di luar, toh akhirnya kita biasa melihatnya. Seperti jika kita terbiasa buang air di kloset jongkok toh akhirnya terbiasa juga di kloset duduk meski awalnya aneh. Jadi, maafkan saya kalo analogi saya buruk.

1 comment:

Masril Kasim said...

sama, superman adalah manusia super pertama yang gw tonton sampai2 ngayal jadi dia,...hahaha..bos tulisan nya bagus2, tapi dah lama gak ada yg baru kayaknya,... kebeneran gw baru nyandu ngeblog,...telat ya,..apakah telat,..???