Wednesday, July 9, 2008

Japan


Jepang. Penjajah kita selama 3,5 tahun. Karena kekejamannya konon sama dengan kekejaman Belanda pada kita selama 350 tahun. Bukan itu yang mau saya bahas.

Jepang. Hebat ya Jepang. Dulu cuma laut aja. Eh bisa muncul pulau. Dulu di bom Amrik eh bisa jadi kaya sekarang. Jepang hebat. Sejarah-sejarahnya. Rezim-rezimnya. Karakter. Etosnya itu lho. Mereka bangga jadi orang Jepang. Budaya mereka kuat. Mereka sopan. Mereka selalu mengatakan MAAF meski mereka yang berbuat salah. Pulang kantor tepat waktu adalah hal yang hina.

Dulu saya hafal sebagian huruf hiragana. Hehe sekarang sudah lupa sama sekali. Pengaruh manga, anime dan game yang beredar di Indonesia sejak era 80 akhir mungkin. Saya pengen banget pergi ke Jepang. Sudah cukup saya lihat Jepang melalui media hiburan. Mungkin jika saya lahir di Jepang saya tidak perlu mendengarkan musik seperti Kangen Band. Musik Jepang unik. Pelafalan dan logatnya terlihat jelas. Pengambilan nadanya juga mengagetkan ketika kita pertama kali mendengarkan suatu musik dari Jepang.

Jepang. Hehe wanita tercantik di Jepang mungkin Miyabi a.k.a Maria Ozawa. Bayangkan, wanita secantik dia saja jadi bintang bokep disana. Disini? Pasti jadi sekelas Luna Maya. Oh ya cukup bokepnya.

Mungkin jika Indonesia cuma terdiri dari satu pulau bisa jadi bangsa seperti Jepang. Lebih fokus. Budaya gak kebanyakan. Bhinneka Tunggal Ika bullshit sekarang. Anak-anak kecil sudah tidak tahu apa itu Indonesia. Kembalikan PMP.

Saya tetap cinta Indonesia kok. Cinta pada Indonesia seperti berpacaran dengan anak SMA kelas satu yang childish mau enaknya sendiri dan gak pernah mau berubah. Yah namanya juga cinta.

No comments: