Sunday, June 1, 2008

Rokok


Habis baca blog temen tentang rokok, yah anti-rokok khususnya. Saya gak ngerokok, he soalnya rokok gak enak, kalo sate ayam mah enak.. Saya bisa mengerti kenapa orang suka rokok, kalo dah kecanduan susah si (dalam hal apa aja), seperti orang kecanduan nonton sinetron ato serial tv, kecanduan maen winning, kecanduan maen game, kecanduan maen FM, kecanduan candu. Asal para perokok tahu tempat saya kira tidak masalah, soalnya devisa Indonesia salah satu yg terbesar dari bisnis rokok, banyak orang yang kerja di dalam bisnis ini, gak mungkin rokok dilarang.

“Indonesia adalah surga bagi para perokok; Rokok telah menjadi dewa, berhala, tuhan baru, diam-diam menguasai kita” tulis Taufiq Ismail dalam puisinya yang sarkastik tapi sangat memikat “Tuhan Sembilan Senti”.

Satu hal, saya salut dgn Bapak saya, Munady Radiani, dulu beliau perokok berat, namunbeliuau nazar, kalo sudah 25 tahun menikah beliau akan berhenti. Dan..beliau berhenti :)

Hmm,cobalah hal buruk, itu wajar, nyicipi wae, asal ojo keblabasan :)

No comments: